Menghilangkan Kerutan Wajah

Menghilangkan Kerutan Wajah Yang Efektif

Hidup kadang penuh dengan sukacita dan tawa. Tapi, sadarkah Anda kalau banyak tertawa bisa menimbulkan keriput pada beberapa bagian di wajah? Terutama di bagian mulut, dan mata.

Namun Anda tak perlu khawatir, garis kerutan dapat dihilangkan atau dipudarkan dengan menggunakan metode yang murah.

Di bawah ini adalah solusi alami dan mudah yang dapat ditemukan di dapur, maupun toko di lingkungan rumah Anda seperti yang dilansir dari healthguides.com

Cara Hilangkan Garis Kerutan

 

1. Minyak

Oleskan hampir semua jenis minyak ke kulit Anda untuk membantu melembabkan dan membuat Anda terlihat muda. Beberapa minyak yang paling populer adalah minyak kelapa, biji anggur, dan olive oil.

Caranya: Tuangkan sedikit minyak di ujung jari Anda, kemudian pijatlah di sekitar mulut dan garis senyum. Anda akan mendapatkan hasil yang lebih baik jika memakainya semalaman.

2. Pelembab malam hari

Jika Anda lebih suka menggunakan pengobatan dengan krim untuk menghilangkan kerutan, pelembab malam hari memiliki dampak paling besar untuk mengurangi garis senyum. Anda bisa mengaplikasikannya pada malam, selama delapan jam.

Caranya: Carilah pelembab anti penuaan yang memiliki bahan-bahan alami seperti kolagen, antioksidan, nut oil, dan vitamin E.

3. Jus buah

Oleskan lemon atau jus nanas pada kerutan Anda. Asam pada buah tersebut akan membantu mengencangkan kulit, serta antioksidannya dapat menangkal radikal bebas. Minum jus wortel juga sangat dianjurkan untuk menjaga kulit Anda tampak lebih segar,awet muda, dan bebas keriput.

4. Rempah-rempah

Tambahkan beberapa rempah-rempah ke dalam masker anti penuaan Anda.

Caranya: campurkan satu sendok makan rempah-rempah dengan tiga sendok makan madu dan oleskan ke wajah Anda. Biarkan selama 20 menit atau bahkan semalaman, kemudian bersihkan dengan air hangat. Menggunakan masker seperti ini, dapat membantu mengurangi garis-garis tawa di sekitar mulut dan mata.

5. Olahraga wajah

Olahraga wajah dapat mengencangkan otot wajah sehingga mencegah kulit mengendor dan berkerut.

Caranya: Letakkan ujung jari Anda pada garis tawa, kemudian senyum selebar mungkin sambil menjaga bibir Anda agar tetap terpisah. Tahan posisi ini selama lima sampai satu detik, istirahat sebentar, kemudian ulangi lagi sampai 30 kali. Lakukan gerakan ini selama satu bulan dan lihat hasilnya.

6. Air putih

Minum banyak air. Karena air putih baik untuk kulit dan dapat terus menghidrasi sel kulit agar tampak kenyal dan awet muda.

7. Putih telur

Putih telur merupakan rahasia untuk mengencangkan kulit dan mengurangi kerutan atau keriput.

Caranya: Oleskan putih telur pada wajah sekitar mulut dan mata, kemudian biarkan kering selama 30 menit. Terakhir, bilas dengan air hangat dan lihat, garis tawa berkurang.

8. Suplemen lidah buaya

Sebuah studi di Koreapada 2008 menemukan bahwa gel yang didapat dari lidah buaya, secara signifikan meningkatkan elastisitas kulit wajah dan mengurangi kerutan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *