Makanan Penyebab Rambut Rontok

Waspadalah! Inilah Makanan Penyebab Rambut Rontok

Rambut rontok tentu saja dapat mengganggu penampilan seseorang, terutama kaum wanita.

Penyebab rambut rontok tidak hanya karena zat kimia pada produk perawatan rambut, tapi juga dipengaruhi oleh kurangnya vitamin dan makanan tertentu.

 

 

Makanan Penyebab Rambut Rontok

Dilansir dari Boldsky, berikut beberapa makanan yang bisa menyebabkan rambut rontok :

1) Gorengan

Selain bisa menyebabkan kulit berminyak dan berjerawat, gorengan yang mengandung lemak jenuh juga dapat menyebabkan kekuatan rambut melemah. Lemak jenuh atau lemak trans juga dapat mengganggu keseimbangan hormon.

2) Kafein

Memang tidak secara langsung kafein menyebabkan rambut rontok, namun kafein pada kopi dan minuman lain yang menyebabkan anda melek sepanjang malam sehingga kurang tidur dapat menyebabkan rambut menjadi rapuh.

3) Makanan bebas gula

Maraknya penyakit diabetes membuat orang cenderung memilih asupan bebas gula. Padahal makanan bebas gula biasanya menggunakan pemanis buatan seperti aspartam dan ini jauh lebih berbahaya, dapat menyebabkan pertumbuhan rambut menjadi tidak sehat dan mudah rontok.

4) Makanan kemasan

Makanan kemasan biasanya mengandung pengawet, pewarna dan perasa buatan. Hal ini tentu saja berakibat buruk pada kesehatan termasuk rambut. Zat cochineal dan karmin pada pewarna buatan dapat menyebabkan rambut rontok parah.

5) Terlalu banyak vitamin A

Vitamin A memang sangat baik untuk kesehatan mata, namun jika terlalu banyak mengonsumsi vitamin A maka rambut anda yang jadi taruhannya.

6) Makanan Terigu

Cake, roti tawar, cookies, dan makanan yang terbuat dari terigu dapat menyebabkan rambut rontok karena tekanan darah akan lebih tinggi jika terlalu banyak mengonsumsi terigu.

7) Asupan tak higienis

Tidak diragukan lagi, makanan tak higienis mengandung jutaan bakteri jahat yang bisa menyebabkan tipoid dan gangguan pencernaan.

Gangguan ini bisa menyebabkan rambut rontok. Sebaiknya pilih jajanan yang dijual secara tertutup dan terbungkus.(boldsky/vania)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: