Batu Ginjal Bisa Keluar Dengan Seks

Batu Ginjal Bisa Diatasi Dengan Berhubungan Badan (Seks)

Seks jadi obat menyenangkan untuk keluarkan batu ginjal

Batu ginjal menjadi salah satu penyakit ginjal yang sering terjadi. Siapapun yang pernah menderita penyakit batu ginjal pasti paham bahwa nyeri dari penyakit ini terasa sangat menyakitkan. Bahkan ada yang bilang bahwa rasa sakitnya sama seperti akan melahirkan.

Selama ini operasi menjadi alternatif utama yang dipilih untuk mengeluarkan batu ginjal. Namun sebuah penelitian yang dilakukan di Turki seperti yang dilansir dari dailymail.co.uk menemukan bahwa hubungan seks bisa menjadi cara yang menyenangkan untuk mengeluarkan batu ginjal.

“Salah satu teori yang menjelaskan kenapa hubungan seks mampu membantu batu ginjal luruh adalah saat Anda terangsang maka ureter akan melemas. Ureter sendiri merupakan tabung yang membawa urin dari ginjal ke kandung kemih. Seringnya batu ginjal pun akan keluar melalui ureter. Sehingga saat ureter melemas, maka batu ginjal bisa keluar dengan mudahnya,” terang penelitian ini.

Selain itu penelitian ini pun juga menemukan bahwa orgasme ternyata juga bisa mengendurkan otot-otot ureter yang memuluskan jalan batu ginjal untuk keluar. “Hasil penelitian ini pun menunjukkan bahwa pria dengan sakit batu ginjal yang rutin melakukan hubungan seks sebanyak 3-4 kali dalam seminggu menunjukkan penurunan ukuran batu ginjal hingga lebih dari 6mm.”

Penyakit batu ginjal sendiri biasanya lebih sering menyerang pria terutama bagi mereka yang memiliki pekerjaan fisik berat sehingga membuat mereka rentan terkena dehidrasi. Selain itu terlalu banyak mengonsumsi protein juga membuat Anda rentan terkena batu ginjal sebab protein hewani mampu meningkatkan kadar asam pembentuk bati ginjal.

Urin berdarah? Bisa jadi itu tanda kanker ginjal

Urin yang dikeluarkan saat kencing merupakan salah satu sarana untuk mengeluarkan racun di dalam tubuh. Urin juga dapat menjadi indikator keadaan kesehatan tubuh Anda. Sehingga memperhatikan warna urin yang dikeluarkan jadi hal yang penting untuk memantau kesehatan tubuh.

Namun bagaimana jadinya jika urin yang Anda keluarkan berdarah?

Seperti dilansir dari bbc.co.uk, jika Anda melihat darah di urine bahkan jika hanya sekali terjadi, hal itu bisa jadi tanda dari kanker khususnya kanker ginjal.

Kanker ginjal merupakan gangguan medis yang ditandai dengan pertumbuhan sel-sel kanker di dalam ginjal. Biasanya hanya satu ginjal yang terkena kanker. Saat sel-sel kanker ini menyerang ginjal yang sehat, maka mampu mengganggu fungsi ginjal untuk menyaring produk sisa dari darah dan membentuk urin. Sehingga ketika ginjal tidak berfungsi optimal, maka urin Anda dapat berdarah.

Kasus kesehatan yang berhubungan dengan kanker ginjal terus meningkat dalam waktu 10 tahun terakhir. Merokok dan obesitas ditengarai menjadi pemicu timbulnya penyakit ini.

Penyakit ini mampu diobati apabila telah terdiagnosis sejak awal. Oleh karena itu ketika Anda menemukan gejalanya, sebaiknya segeralah berkonsultasi dengan dokter.

Tinggalkan Balasan